Saturday, March 19, 2011

Today is Yours, Darling ;)

SELAMAT HARI VENESSA ALLIA SEDUNIA


Wow, today's superb!
Happy birthday to my super friend, Venessa Allia, who celebrates her oh-finally-22-years-old day. Hihihi, selamat tambah tua ya, Ven. Aku yakin kamu bakal jadi seseorang di masa depan nanti. Lihat saja, I believe that--and you should believe it too. Semoga Allah selalu membimbing di jalan yang benar sehingga kamu bisa menjadi sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi umat, amin.


Ritual hari-suci-Venessa ini dimulai malam kemarin, ketika kami (gue, Mei, Reni, Intan, Ica, Astri, Fida, Jara, Ferdy, dan Galih) menginap di rumahnya Reni di Riung Bandung. Bagi gue, Astri, dan Jara yang orang utara, perjalanan ke tenggara Bandung rasanya jauuuuuuh banget. Beres naik angkot 5000 rupiah, dilanjut lagi naik ojek 5000 rupiah (harga menunjukkan jarak, y'know). Dan dengan gagahnya Reni--yang ga pernah keliatan bawa kendaraan apa-apa--bolak-balik 3 kali demi memboyong kami berdelapan pake motor, jadinya ga pake ojek, gitu. 


Ide brilian kita adalah menggerebek kamarnya subuh-subuh ketika Veness lagi enak-enaknya ngeringkel di balik selimut. Yang bikin spesial adalah adanya dua tamu istimewa yang ikut penggeberekan ini: Tommy Tjokro dan Bambang Pamungkas. Hebat ga tuh. Dua orang ganteng favorit Veness dateng subuh-subuh buat ngucapin selamat ulang taun. Namun sayangnya dia harus cukup puas dengan hanya adanya foto wajah Tomtjok dan Bepe yang masing-masing dipake sama Ferdy dan Galih. Hahaha. Kamu tetep terharu kan, Ven? :p


Beres penggerebekan, makan lala lili, Reni gatel untuk beli tepung demi pengen ngebanjur Veness. Jadilah ketika kita semua di luar dan Veness madep belakang ga liat, kita dengan barbar melempar tepung sampe Veness jadi putih sama tepung sebadan-badan. Udah tinggal digoreng. Tapi, sadar akan satu-satunya transportasi dan yang bisa nyetir cuma dia, kita mengurungkan niat itu. :p


Siangnya kita makan di Sanade. INI SUMPAH ENAK BANGET. Recomended banget deh. Ownernya dulu pernah jadi guest lecture pas gue kuliah Manajemen Bioindustri dan Kewirausahaan (MBK), dan dia punya banyak usaha bisnis, salah satunya restoran Sanade itu. Dan tadi kebetulan ada orangnya. Pengennya sih nyapa dan sok akrab kalo pernah kenal ("Mas Satria, saya peserta kuliah MBK loh. Mas pernah jadi guest lecture-nya. Ini T-Rex Ribs sama Tropical Fruit Salad kayanya enak ya, Mas"), lalu berharap beliau akan berbaik hati nraktir kita semua. Kenyataannya pada gengsi semua, ga ada yang berani nyapa. Tapi tetep ko, dibayarin Veness. Hehe, thank you so much, hon :))


Dan, oh iya. Siang sebelum makan itu, our birthday girl dapet sms mengejutkan. Dia JUARA 1 LOMBA MENULIS SURAT CINTA UNTUK INDONESIA. Gila, itu kado ulangtaun banget. Veness diundang ke acara Panggung Rakyat sore tadi di kampus (acara yang diadain KM ITB yang rangkaian acaranya macem, termasuk lomba-lomba itu) untuk datang pas pengumuman pemenang, nerima hadiah, dan ngebacain karyanya. Ketika dia bacain karyanya di atas panggung, gue langsung merasa today is Venessa's banget deh. 
I'm so happy and proud to have you as a super friend. 
Jangan pernah berhenti semangat untuk selalu berkarya, Ven. As you noted, jadilah seseorang yang akan selalu Indonesia cintai dan rindukan. :)


Pulangnya, gue nebeng sampe ke Bip untuk beli Complete softlens cleanser dan langsung pulang sendiri pake angkot. Di tengah jalan ujan gede sampe akhirnya gue naik ojek dan kehujanan. Baju Veness yang gue pinjem udah basah banget dimana-mana. Cape dan ngantuk--bayangkan, dari subuh sampe magrib tadi, 12 jam lebih, hari gue didedikasikan untuk Venessa Allia--tapi gue seneng sampe pengen posting ini sebelum tidur.


Once again, happy birthday, Ven. May all you wishes come true :)


P.S: Foto-foto menyusul, hehe.
Cheers!

3 comments:

  1. speechless...

    sebenernya aku yang beruntung punya temen-temen kayak kalian. Di masa depan kita semua pasti bisa jadi seseorang yang bermanfaat dan membanggakan. Makasih yaaaa Hawa sayaaaaang. Aku seneng kalo kamu juga seneng. Sabar yaa.. bentar lagi kamu juga akan 22 tahun dan akan merayakan Hari Hawa Firdausi Sedunia :)

    ReplyDelete
  2. darn my sprained ankle. i can't even drive yesterday T___T
    happy birthday enyeeees! :*

    ReplyDelete
  3. cepet cembuh antiiii, tapi kamu merayakan Hari Veness Sedunia kan? kamu udah pasang bendera fotonya venes kan? wajib tau ti, nanti si venes sendiri yang inspeksi ke rumah kamu :p

    ReplyDelete