Thursday, November 3, 2011

Gembel Cantik

"Kenapa ya, anak (menyebut universitas-universitas terkenal) keliatan cantik terus dari pagi sampe sore?"
- Ferdy, anak berwajah polos bak malaikat, bertanya pada kami--sekumpulan perempuan tanpa riasan yang wajahnya terbasuh air wudhu--pada suatu sore.

Gue dan teman-teman pun hanya bisa rolling eyes. "Itu, Fer, karena mereka dandan," sahut kami.

Menurut pengalaman dan pengamatan, ternyata dalam hal penampilan, sebagian besar cewek di kampus gue tidak terlalu memperhatikan penampilan. Maksudnya bukan berarti kita mandi dua hari sekali dan ga pernah gosok gigi, atau pake baju bekas karung tepung terigu. Secara jumlah gue yakin kok banyak yang stylish dan berbusana mengikuti tren. Maksud gue adalah, secara umum, gaya berpakaian di kita tuh ga jauh-jauh dari jeans, T-shirt, rok, kerudung paris, dengan model yang biasa.

Liat aja sekeliling ITB, peluangnya 1: 1000 untuk nemuin cewek yang pake kerudung ninja plus pashmina lengkap dengan make up atau cowok yang dandan ala artis korea. Entah kenapa ya, mungkin karena ga biasa liat yang rapi-rapi, sekalinya kita pake baju ngikutin tren dan dandan dikit aja, langsung disorakin dan dikatain mau kencan. Yang ekstrim mungkin sampe diarak keliling kampus dan diceburin ke Indonesia Tenggelam. 


Waktu itu pernah pas kuliah Psikologi Terapan yang isi kelasnya sejuta umat, ada anak Farmasi, cewek, masuk ke kelas dengan riasan full make up. Mungkin ga full-full amat sih, tapi cukup membuat kami para gembel lusuh yang plain dan pake kaos dengan noraknya ngeliatin, bisik-bisik. Para cowok ga malu-malu melototin dari dia masuk kelas sampai nemuin kursi untuk duduk.
Haha, dibanding kampus lain, for your information, kampus gue cukup gembel. :p

Sekarang setelah lulus, kayanya pikiran kami para cewek-cewek mulai terbuka untuk mulai berkenalan dengan yang namanya make up. Kayanya nih ya, mungkin setelah ngeliat diri sendiri berubah jadi cantik pas dandan buat wisuda, kami pun mulai sadar pentingnya mascara, eyeliner, lipstik, eye shadow, pencil eyebrow, blush on, etc etc. Kita juga mulai bereksperimen sama model kerudung yang beda dari biasanya. You know: ciput ninja, ciput arab, dan sebangsanya yang dipake sama Hijabers Community.

This is a positive thing, try to be better and prettier than before. Learn and experience something new is always interesting for me. And I will do. Just watch. ;)


Cheers!

1 comment:

  1. teori aku: "Karena sekarang kita punya banyak waktu luang, jadi kita sekarang lebih memperhatikan hal-hal yang dulu tidak terperhatikan, karena dulu kita begitu sibuk :)"

    ReplyDelete