Wednesday, December 15, 2010

City of Angels

Ga sengaja, pas lagi mindah-mindahin channel TV, gue nemuin film ini lagi setengah jalan. Well mungkin sepertiga awalnya aja sih. Realized it is City of Angels yang kata orang bagus (I knew the soundtrack--Angels by Sarah McLachlan--far earlier, and I love it), gue simpen remote dan nonton sampe abis.


And it was beautiful. One of the most beautiful romantic movie, I think.
Ceritanya tentang seorang malaikat, Seth, yang mau mencabut nyawa pasien yang lagi dioperasi. With a sudden, he falls in love with the doctor, Maggie. Akhirnya, bukannya melaksanakan tugasnya untuk mengambil nyawa si pasien, Seth malah tergila-gila sama Maggie, and will do anything just to be with her.


Satu-satunya yang gue ga ngerti adalah kalau malaikat diciptakan tanpa emosi, kenapa dia bisa jatuh cinta? Sedangkan jatuh cinta adalah suatu perasaan emosi yang didorong oleh nafsu. Untung filmnya bagus, so that is an exception, hehe. Nonton film ini seperti nonton AADC, film tentang cinta yang dibungkus dengan kata-kata yang memorable. You know, bukan tipe film (sok-sok) romantis yang stupid dan menye-menye.


Seth, mungkin karena ga mengenal nafsu (kecuali cinta), jadi dia muncul sebagai sosok yang polos. Ada satu dialog yang gue inget banget because it's very touching :')


Seth: Why do people cry? 
Maggie: What do you mean? 
Seth: I mean, what happens physically? 

Maggie: Well... umm... tear ducts operate on a normal basis to lubricate and protect the eye and when you have an emotion they overact and create tears. 
Seth: Why? Why do they overact? 
Maggie: [pause] I don't know. 
Seth: Maybe... maybe emotion becomes so intense your body just can't contain it. Your mind and your feelings become too powerful, and your body weeps. 

[source]


Walaupun endingnya agak aneh, but it still a beautiful one to me. :)




Cheers!

3 comments:

  1. You know what? Aku nyari2 orang yang udah nonton film ini dan pengen ngebahas film ini bareng. Filmnya bagussss bgt. Touchy! Romantic! And the dialogue is awesome. Sukaaaaaa....

    Dan satu lagi: filmnya tragis! Ini love story dengan ending paling menyedihkan. Tapi itulah takdir.

    Soundtracknya juga luarbiasa. Lagu Angel Sarah McLachlan (bener ga ya nulisnya) sama Iris nya Goo Goo Dolls. Lirik favorit gw:

    "And I give up forever to touch you." Sangat menggambarkan filmnya.


    City of Angels memang film yang sangat menarik dibahas ;)

    ReplyDelete
  2. ah kita emang sehati ven :>

    iyaaa, aku pikir kenapa ya film ini kalo direview kayanya bagus dan memorable? eh ternyata memang harus nonton membuktikan sendiri kalo film ini memang layak untuk ditonton

    dengerin Uninvited Alanis Morissette ven, lebih sedih lagi :'(
    dan liat the-memorable-dialogues di source yang aku link di atas deh, bagus buat inspirasi ;)

    ReplyDelete
  3. iyaaaa aku juga suka lagu alanis yang ini
    :)

    ReplyDelete