Thursday, January 13, 2011

Jealousy

Jealous;
inclined to or troubled by suspicions or fears of rivalry, unfaithfulness
(Dictionary.com)
Jealous;
unhappy and angry because someone has something or someone you want, or because you think they might take something or someone that you love away from you
(Cambridge Dictionaries Online)
Jealous;
1. feeling angry and unhappy because someone has something that you wish you had
2. feeling angry and unhappy because someone you like or love is showing interest in another person, or another person is showing interest in them
(Longman Dictionary)

Gue ga ngerti, kalau perasaan jealous bikin susah, kenapa manusia diciptakan bisa merasakannya? Gue juga ga ngerti, kenapa ada yang istilah 'cemburu buta'. Kalau mau cemburu aja dipikir mateng-mateng pake logika, apakah orang nikah juga mikir pake logika doang? 
Cowo : "Elu mau ga nikah sama gue? Gue udah bekerja yang artinya bisa menghidupi lu dan anak-anak. Anak cukup kasih gue 3 lah. Lu tenang, gue senang, keturunan buat keluarga datang. Logis, kan?"
Cewe : "Oke. Asalkan lu kasih gue rumah bagus."
Cowo : "Gampang. Deal?"
Cewe : "Deal."
LU KIRA LAGI MAIN KUIS??

Menurut gue, logika memang penting untuk menjaga tindakan tetap rasional. Tapi, sesuatu yang datangnya dari hati jangan dibunuh oleh logika. 
Logika membuat dunia menjadi tenang. 
Perasaan membuat dunia lebih indah.

Cinta membuat gue... cemburu dan sakit hati. :(


Ga Cheers :(

4 comments:

  1. "Tapi, sesuatu yang datangnya dari hati jangan dibunuh oleh logika."

    Agak kurang sepakat sebenernya. Kayaknya lebih adil kalo dibilang "Logika dan perasaan saling mempengaruhi dan melengkapi". Kadang2 hati orang terlalu sensitif, terlalu mudah dipengaruhi, dan ga bisa membedakan yang benar dan salah, disitulah logika berperan untuk mengendalikan dan membenarkan. Terkadang logika membuat suatu hal jadi terlalu mudah dan kurang berarti, disitulah hati berperan sehingga semua jadi lebih indah dan bermakan

    ReplyDelete
  2. thank you commentnya ven..

    iya aku tau ko, logika-perasaan itu harus balance (sebenernya ada balesan yang udah aku pikirin tadi, tapi lupa lagi, sekarang malah nangis--sori ya ven, "maybe emotion becomes so intense your body just can't contain it. Your mind and your feelings become too powerful, and your body weeps.")

    hiksssss :_____(

    ReplyDelete
  3. hemmm
    gapapa sayang
    everything gonna be oke

    ReplyDelete