Sunday, April 10, 2011

Me Having a Baby ;p

Setelah subuh tadi, gue pun tertidur kembali. Niatnya melanjutkan baca Oksimoron, tapi bantal empuk yang wanginya 'sangat kasur' itu melambai-lambai dan mengajak gue berasyik-masyuk dengannya.


Gue pun terlelap.. dan bermimpi.


Kayaknya efek sebelum tidur liat videonya Lady Gaga yang Born This Way, mimpi pun diawali dengan keadaan gue yang sedang melahirkan, prosesnya sangat cepat dan sama sekali tidak menyakitkan. Si bayi yang baru lahir itu pun langsung diserahkan ke pangkuan gue untuk didekap. Sampai sekarang gue masih bisa merasakan bagaimana basahnya badan si bayi dan bagaimana perasaan gue sebagai new mom yang bahagia campur haru.


Setelah melahirkan, gue, suami, dan keluarga langsung pulang (bahkan ga recovery dulu, hebat! :p), dan langsung jalan-jalan ke mall, makan di food court. Sambil makan, kita membahas nama buat si bayi. Bayinya laki-laki. Suami pengen nama depannya ada unsur Jepang-Jepangnya (ga ngerti kenapa, seinget gue karena lokasi melahirkannya di Jepang, haha absurd), gue pengen nama tengahnya adalah nama Islam. Dan kita berdua sepakat nama belakangnya adalah nama keluarga suami. Anehnya, ga ada satu pun dari kelurga gue dan suami yang bawa our new-born baby. Gue dengan santainya bertanya,


"X mana?" (lupa nama bayinya siapa)
"Di mobil" jawab suami, tak kalah santai.
"Oh," respon gue.


Dipikir-pikir, WOY! Masa iya ada bayi baru lahir ditinggalin di mobil sementara keluarganya enak-enak makan?? Yah, namanya juga mimpi :p
Setelah makan, kita pulang ke rumah baru. Rumahnya lovely deh, dicat hijau, tapi masih dalam tahap finishing juga. Penghuninya banyakan, ada keluarga gue dan suami juga. Judulnya juga ada yang baru lahiran, keluarga pasti datang buat ngumpul. Dan kita pun ngumpul di suatu ruangan sambil nonton dan ngobrol, kali ini gue selonjoran sambil menyusui si bayi. Sebagai endingnya, gue berpikir "aku kuliah tinggal beberapa bulan lagi..udah ada X, udah jadi ibu" sambil mengelus-elus perut. Entah maksudnya apa.


Gue pun terbangun.. dan tertegun.


That was one of the most realistic dreams. Makanya nulis ini juga karena gue masih ingat betul setiap adegan di mimpi itu. Setiap perasaan masih terasa sampai sekarang. And I have to say, that was sweet. Perasaan ketika mendekap bayi yang baru lahir, ketika membahas nama bayi bersama suami, ketika menggendong bayi dan merasakan menjadi ibu. Unyu banget deh. Karena memiliki bayi adalah mimpi (hampir) semua perempuan, bukankah begitu? :)


Cheers!

2 comments: