Tuesday, August 1, 2017

Hello, Real Reggy!

Meskipun hari ini gak berpasangan, aku mau inisiatif sendiri ah nulis tentang salah satu partisipan 31 Hari Menulis ini, sekaligus partner kerja yang duduknya sebelahan. Halo, real Reggy! :))

Pemilik nama akun yang bikin kita bertanya-tanya apakah ada "fake Reggy" ini adalah desainer grafis-nya eFishery sejak Januari (eh apa Desember ya, gy?). Sebelum ketemu orangnya aja, Pak Bos dan Ibu HR sudah diclaimer kalau calon desainer yang baru ini anaknya nyablak dan polos banget. Bener aja. Pas waktu hari pertama dia masuk, setelah sesi sama HR, siangnya doi tiba-tiba nyamperin,

"Kak, aku disuruh duduk deket Kak Hawa, katanya."

Lah, siape nih? Datang-datang bukannya kenalan tapi minta duduk sebelahan. Tapi karena reputasimu udah nyamper duluan jadi aku gak aneh sih, gy. Wqwqwq.

Semenjak itu, aku teracuni dengan kerecehan Reggy yang hqq. Cara ngetik aja kayak langsung terpengaruh gitu kalo ngomongin beliau. Kata Eggy (panggilan sayangnya), "wqwqwq" lebih gampang daripada "wkwkwk" karena w dan q sebelahan. Iyain aja deh. Terus entah karena sehari-harinya bergaul sama dia atau di IG aku emang follow akun macam @komikin_ajah yang banyak kosakata macam "tercyduk", "y x g kuy", inputan kerecehan ala milenial aku jadi banyak.

Layaknya orang-orang kreatif, Reggy juga seolah punya dunia sendiri gitu. Kalau udah pasang earphone, Reggy akan bekerja di realm-nya dia dengan playlist shuffle yang kutebak pasti isinya jarang diganti. Dia juga sering banget menyuarakan apa yang dibacanya karena menurutnya dengan begitu jadi lebih paham. Jadi jangan aneh kalau tiba-tiba dia ngomong sendiri terus ketawa sambil baca sesuatu di layar handphone-nya. Atau misalnya terlibat dalam percakapan tak berfaedah seperti,

Temen ngajak jamaahan: "Reggy, sholat gak?"
Reggy: "Siapa?"

Lah, gimana. :)))

Tapi, meski dengan ke-absurd-annya itu, aku sih respect dan hepi bisa kerja bareng Reggy. Respect karena aku yakin sama skill-nya. Porto-nya bagus, rapi, dan bisa bikin copy yang kadang gak kepikiran tapi on point. Eggy juga kerjanya cepet, dia bakal nanya seperlunya terus sat set sat set jadi deh brosur, logo, infografis, video, template foto. Hasilnya minim revisi karena secara garis besar udah mencakup apa yang diminta.

Kadang, Eggy juga wfh (work from home, one of the advantages working in eFishery :p) mostly karena gak punya baju. Ajaib kan. Tapi beberapa kali juga dia wfh karena butuh stimulasi audio yang maksimal alias pengen bebas dengerin lagu sambil nyanyi-nyanyi. Kalau itu dilakukan di kantor kan nantinya meresahkan warga. Nah, di situ yang aku sama Reggy sangat berbeda. I work best and focus ketika kondisi lingkungan kerja gak ada noise yang mendistraksi, karena dengan begitu aku bisa menyusun ide dan menuangkannya kembali dalam bentuk tulisan. Sedangkan Reggy butuh musik yang disetel keras biar dia semangat dan fokus kerja. Harus saling pengertian ya, gy, hihi.

Kalau lagi "wfh pagi, cikutra siang" terus pas mau berangkat ke kantor ternyata hujan, suka setor muka dulu doi.
Walaupun berseberangan gitu, sebenernya aku sama dia sama-sama introvert. Siapa yang sangka anak yang keliatannya bocor dan haha-hehe ini adalah seorang introvert? Tapi, memang ternyata kalau dilihat dari sifatnya, Eggy ini introvert. Sama-sama suka bingung dengan keramaian yang asing, lebih baik sendiri daripada harus banyak berinteraksi, tapi kalau udah berinteraksi dengan orang-orang yang nyaman bagi kita, jadi keluarlah asli-aslinya. Kita juga gak masalah dengan kesendirian, karena otak introvert bekerja dengan baik ketika punya banyak waktu dengan dirinya sendiri. Tapi at times pasti butuh masukan dan diskusi sama orang lain yang enak diajak ngobrol juga. Oh, kita juga sama-sama susah mengungkapkan maksud dengan verbal. We introverts speak better without speaking. :p

I can value her juga karena ada sewaktu-waktu gitu yang dia encourage ketika aku ngeluh sesuatu, dia bakal bilang kayak "gak apapa, kak.. kan gini gini gini". Entah karena emang baik atau kebanyakan mantengin videonya Kirana jadi kepengaruh :))). Terus kalau baca tulisan-tulisannya, sebetulnya Eggy juga deep dalam berpikir, tapi ya dengan style-nya yang ringan, seringan uang kertas 500-an jaman dulu. Ampun, gy. :)) 

Real Reggy inu juga adalah artis yang karyanya direpost sama @dagelan, @komikin_ajah, dan bahkan @ridwankamil. Nih salah satu komik yang dia bikin, collab cerita sama aku:




Yang mau minta dibikin-bikinin sama Eggy ini harap mengantri karena orderan sampingannya banyaak, hihi.

Masih banyak sih hal yang bisa di-share kalau ngomongin doi mah. Tapi sekian dan terimakasih dulu deh untuk di postingan ini. Boleh banget berkunjung ke halaman blognya untuk input kerecehan harian Anda, atau cek IG-nya untuk lihat karya-karyanya yang lain.

Cheers!
#31dayswritingchallenge #day28

No comments:

Post a Comment