Thursday, July 27, 2017

Kopi-kopian

Kalian #teamkopi atau #teamteh?

Dulu, tentu saja teh lebih jadi favorit kalau disuruh milih antara teh atau kopi. Teh bisa dikonsumsi dari jaman bocah, jadinya pasti lebih wajar untuk jadi beverage, sewajar air putih. Teh botol, es teh manis juga emang udah populer jadi minuman pelepas dahaga kalau lagi siang-siang panas atau sebagai penutup setelah makan. Jarang kan orang haus terus pengen kopi.

Ketika kemudian di buffet-buffet hotel/seminar gitu ngeliat kopi, rasanya kabita gitu sama warna dan harumnya yang seksi. Kesannya dewasa banget cuy minum kopi. Gw pun cuma ngelirik iri aja sambil ngaduk teh manis. Selain karena gak biasa, ternyata (dulu) gw selalu deg-degan setiap nyobain minum kopi. In fact sebenernya dulu rasanya gw sering deg-degan tiba-tiba, atau bahasa kedokterannya (kata si mantan, cnah) palpitasi. Gw takut ada apa-apa gitu sama jantung. Tapi alhamdulillah sih sekarang udah nggak.

Sehingga ketika akhirnya nyobain minum kopi lagi, gak deg-degan dan bisa enjoy, asik! Lupa deh kopi jenis apa yang diminum pertama waktu itu. Yaa, gak jauh lah kayaknya dari kopi Goodday. Entah kesambet apa lalu akhirnya jadi doyan kopi deh akhir-akhir ini, rasanya gak lebih dari 2 tahun yang lalu.

Ngopi @ Spiegel Bar & Bistro, Semarang, sambil nunggu kereta pulang

Tapi, memang bukan kopi addict sejati yang tahu jenis kopi dari aromanya, yang ngerti banget bedanya robusta sama arabika--sampe efeknya kalau diproses pake V60, Vietnam drip, French press, atau tubruk--dan yang "cannot function before coffee" di pagi hari.

Kopi-kopian gw rangenya caffe latte/cappucino, Nescafe (instant bubuk, current fav), dan kopi susu ala Vietnam drip.


Caffe latte @ Dapur Eyang, Tubagus Ismail

Goodday dan kopi lucu ala Starbucks buat gw terlalu manis dan gak berasa kopinya. Kopi item tubruk yang pernah gw cobain adalah kopi Kapal Api. Duh, wangi sih itu, tapi ampasnya balaaaa.. dan pait (you don't say).


Sok-sokan bikin kopi Kapal Api tubruk di rumah

Sesekali juga nyobain kopi yang di-grind langsung sama barista kantor, tapi tetep gak paham enaknya kalau gak ditambah gula dan susu mah haha cupu. Kata temen-temen penikmat kopi mah "enak ini asemnya pas" atau "hmm, berasa rasa kacangnya". Tapi bagi gw mah pas udah nyeruput sekali, mikir, terus diam-diam nambahin "aksesoris" :))). Belum sih rasanya berani menjamah espresso atau ala-ala americano gitu yang pure coffee.

Entah sugesti atau apa, sekarang jadi berasa pengen kopi gitu tiap pergi kemana. Emang sih jadi ada rasa gimana gitu setelah minum kopi. Ada kick yang beda dibanding minum teh. Padahal gak jadi super melek juga. Kopi kopi, tunduh tunduh. Alias minum gak minum kopi, kalau ngantuk mah ya ngantuk aja.

Setidaknya sekarang kalau ke seminar/buffet atau ketika ke coffee shop gitu, gw bisa sok keren ngambil kopi, hihi.

Cheers!
#31dayswritingchallenge #day23

No comments:

Post a Comment