Saturday, July 29, 2017

Malam Minggu

Malem minggu.

Biasanya orang ngapain ya kalau malem minggu? Tadi begitu mau belok ke jalanan komplek rumah, banyak mobil dan motor yang seliweran bikin macet. Rame betul kaya mau tahunbaruan. Tapi ya emang gitulah yang yang selalu terjadi di daerah Dago atas setiap malam minggu.

Mungkin hal yang pertama kepikiran di pikiran kita pas denger "malem minggu" itu ya begaul ke luar, melepas penat. Ada yang kemudian (ini paling mainstream) jalan sama pacar, nonton sama temen, nginep di rumah saudara--intinya ke luar rumah lah. Makanya malem minggu identik dengan macet. Tapi tentu saja gw jg tahu kalau sebagian lagi ngabisin malem minggunya di rumah aja, melakukan hal yang disuka--termasuk gw. Hal yang disuka: tidur. :p


Macet malem minggu

Sebetulnya agak terusik aja sih dengan kata "malem minggu". Terusik dan sirik, lebih tepatnya. Kalo "malem minggu" gitu kan berarti malem kan kegiatannya? Kayak tadi siang gitu misalnya, pas siang macetnya biasa, eh pas malem macetnya luar biasa (lebay sih tapi ya intinya lebih macet malem). Artinya kan banyak orang yang baru keluar rumah pas malem yah? Terus itu orang balikna jam sabaraha euy? Gw mah jam 9 juga udah harus di rumah!

Itu yang "malem mingguan" emang kagak dicariin sama emak bapaknya? Itu mah lu aja, wa. Oh iya juga sih.
Emak bapaknya kagak kenapa-kenapa gitu itu anaknya masih di luar rumah jam 11? Iya orang lain mah gak kaya elu, wa. Iya sih emang.

Deep inside sih gw juga pengen nih ceritanya "malem mingguan". Bukan yang pacaran gitu ya maksudnya (lagian gak pernah tahu rasanya "malem mingguan jalan sama pacar"). Tapi yang beraktivitas gitu lah di luar rumah. I mean, although I love my own room and doing nothing, kadang bosen juga dan pengen hingar-bingar di luar. Being a city girl I am (sok iyeh banget gadis kota padahal cupu), seneng aja gitu jalan-jalan kota di sabtu malam. Atau lihat bintang juga will do. Intinya ingin bebas pulang malaaam, ahahaha.

Pernah gitu di beberapa kesempatan dimana gw bisa pulang lebih dari jam 9 gitu di malam minggu (biasanya kalau pas lagi nginepan di rumah temen). Terus kayak wow gitu, berasa bad girl padahal mah naon :))). Salah satu cita-cita gw juga nanti adalah nonton midnight pas udah nikah. Kalau udah nyoba sekali kayaknya bakal puaaasss. Kalau udah nikah mah sepanjang sama si suami ya bebas dong mau pulang jam berapa. :))

Jadi inget temen yang ibunya protektif banget terus pas waktu kita seangkatan ke Singapur, I could see that she was soooo happy pas jalan-jalan malem di Orchard Road. Well, me too. Basa sundanya mah "siga kuda leupas ti gedogan" yang artinya "kayak kuda lepas dari kandang". Kayak, orang-orang macam kita ini tidak berusaha untuk jadi "liar" kok, kadang hanya ingin "bebas" dari suruhan orang dan menikmati waktu saja.

Cheers!
#31dayswritingchallenge #day25

No comments:

Post a Comment